December 12, 2008

untung saja

Sistem Kebut Semalam (SKS), mungkin inilah metode belajar terfavorit untuk kalangan pelajar di Indonesia. Mata sembab adalah ciri khusus dari mahasiswa penganut metode SKS, gmn ga sembab wong ga tidur semaleman. Ciri lainnya adalah menguap dalam jeda waktu 10 menit pastinya nguantuk dunk ga tidur semaleman, tingkat emosi tinggi huahahaha...jagalah jarak aman anda dengan mahasiswa SKS, salah ngomong dikit pasti langsung di AUM...hi...serem.....
Gw pribadi siy agak kurang cocok dengan metode pembelajaran SKS ini. Menurut gw SKS itu sangat tidak efektif cuma nyiksa otak, jantung, pikiran, tenaga dan pasti hasilnyapun tidak maksimal..ya iyalah wong yang diapal cuma numpang lewat doank hehe...
walhasil:
"Alhamdulillah" satu kata pertama yang terucap setelah keluar dari ruang ujian. Disaat teman SKS berucap "Sial, yang gw pelajarin semaleman ga ada yang keluar" dengan senyuman gw berucap dalam hati "untung saja..semalem gw ga belajar", disaat teman SKS yang lain berucap "parah..soalnya ga da di buku semaleman gw baca" dengan senyuman gw berucap dalam hati "untung saja..gw blm sempat baca buku semalem" huahahahaha......


SKDJS (Sistem Kebut Dua Jam Saja), buat pekerja kurang kerjaan seperti gw yang masih rela membuang waktu di bangku kuliah SKDJS adalah metode yang paling ampuh. Tidak perlu nyiksa badan..hehe...Cukup melobi boz untuk plg 2jm lebih awal, trus melobi temen yang terlihat pintar di kelas untuk kasih private dlm 2 jam.
Ibaratnya bagai mengisi gelas yang kosong. Kata orang klo mo penuhin gelas dengan air yang baru maka gelasnya harus dikosongin dulu klo ga kosong bisa² airnya tercampur dengan air yang lama dan air yang baru tidak akan sepenuhnya masuk soalnya bisa luber karna air yang lama masih ada. Itulah gw, 2 jam sebelum ujian gw kekampus dengan gelas yang super kosong huahahaha...siap diisi oleh data dan informasi yang berguna buat ujian.
walhasil:
"Alhamdulillah" satu kata pertama yang terucap setelah keluar dari ruang ujian. Disaat teman SKS berucap "asik, yang semaleman gw apalin keluar" dengan senyuman gw berucap dalam hati "untung saja... tadi gw sempet ngapalin itu sebentar", disaat teman SKS yang lain berucap "gila soal yang gw kerjain semaleman keluar", dengan senyuman gw berucap dalam hati "untung saja...tadi gw sempet ngerjain soal itu sebentar" huahahahaha...

Mengenai hasil, tinggal banyak² berdoa saja. Gw pasrahkan kepada yang menentukan.
Hasil jelek atau bagus, gw cuma bisa bilang "Untung saja..."

dengan senyuman,
-winz-

3 Comments:

Anonymous said...

hahahaha..... ubahlah tuh cara belajar..... hari gini SKS.... malu ama umur W....... tapi ujian tpa maren gw juga gitu seh.... ujian sabtu, jumat baru blajar..... tapi pake strategi W, yg gw plajarin cuma bidang yg gw lemah bgt.....

in the end... Alhamdulilah, dari 30 soal gw dapet 18 yg bisa di bidang yg gw-lemah-banget tersebut.... hehehehe...

mungkin juga ya... otak manusia baru bisa kerja, salah, paling bisa kerja kalo udah kepepet bgt ama yg namanya waktu...... hahahahahahahahahaha

good luck hasil ujiannya!!!

wINz said...

me7 gw ga SKS, gw SKDJS huahahaha... lagi² gw buktikan bahwa SKDJS sangat ampuh. Smlm gw matek ampe jam 5 sore gw ga tau apa yg mo gw isi gw cabut ke kampus naek ojek trus gw jejelin deh rumus² walhasil perfecto..!!! puas gw...hehehehe...
Wah met kapan pengumumannya?kita bakalan sekampus niy, walopun gedung lo lbh manusiawi drpd gw scara S2 gitoloh :) stidaknya gw bisa nebeng lo klo mo ke COSMO FUTSAL tiap jumat huahahahahaha...
thnx y met, semoga lo juga bisa jd anak UI hehe

Restubani said...

mantap win...artikel lo..tulisannya ringan dan kena banget, karena almost kita semua begitu...jd gak heran kalau bangsa kita begini2 aja, maunya semua instant kaya lo...heheheheheh