February 22, 2010

What does my blog for?


Melihat judulnya, seharusnya tulisan ini lebih cocok diposting pada saat pertama kali gw punya blog which is 4 Sept ’08, bukan saat ini setelah gw berhasil nyampah sebanyak 110 postingan, tp siapa yang peduli, ga ada yang boleh nyalahin gw di sini, karena gw Tuhannya Rajanya Penciptanya..ini dunia gw, jd suka² gw..haha..

Dengan berbagai macam alasan manusia di luar sana selalu berusaha untuk menjadi  Tuhan, yang dapat menciptakan dunia sendiri berikut dengan replica Adam, Hawa, dan segala pernak pernik kehidupan versi mereka. Berhubung kemampuan terbatas, maka saat ini terciptalah ribuan tuhan kecil (yang saat ini trend dengan sebutan blogger)  berikut dengan ribuan dunia kecil ciptaannya (yang saat ini trend dengan sebutan blog). Asosiasi gw mungkin tidak tepat dan itu hal yang sangat wajar karena gw adalah salah satu anggota CPMA(Club Penyeleweng Majas Asosiasi) haha.. dulu, sebelum gw menjadi salah satu dari mereka, gw juga sempet mikir : Apa tidak cukup kehidupan di dunia ini, hingga perlu menciptakan dunia sendiri, walaupun hanya dunia dalam berita tulisan? dan beginilah jawaban mereka :

tuhan kecil 1 :
Saya adalah aktifis Global Warming yg senang sekali menulis, kejadian apapun bisa menjadi bahan tulisan bagi saya. Sebagai pecinta lingkungan, saya tidak mungkin menulis  dengan media kertas apalagi di pelepah daun pisang atau daun² yang lain karena kertas² yg ada saat ini membuat hutan menjadi gundul dan akhirnya merusak bumi. Karena itulah saya buat blog.
_tuhan kecil yang sangat ramah lingkungan

tuhan kecil 2 :
Saya adalah tipe orang yang sangat senang berbagi. Namun saya tidak punya cukup materi dan kekuasaan, saya hanya punya cukup pengalaman yang bisa saya bagi lewat tulisan yang mungkin berharga bagi orang banyak. Karena itulah saya buat blog.
_tuhan kecil yang sangat dermawan

tuhan kecil 3 :
Saya itu sering banget ribut sama pacar saya, klo saya lagi ribut saya males ngomong sama pacar saya. Masalahnya pacar saya suka ga ngerti klo saya diem aja, boro² ditanya, kenapa saya marah, kenapa saya BT. Jadi klo saya ngambek,  ya pacar saya cuek aja, kan tambah BT, klo saya tulis semuanya di blog pacar saya pasti baca dan dia tau deh klo saya lagi marah. Karena itulah saya buat blog.
_tuhan kecil yang “…..” (silahkan isi titik²nya sendiri, saya tidak menemukan padanan kata yg cocok..haha)

tuhan kecil 4 :
Saya sangat ingin terkenal. kata temen saya mbah g**gle itu bisa menjawab semua pertanyaan. Lalu saya bertanya kepada mbah g**gle seberapa terkenal saya, dengan mengetik nama saya di kolom search-nya. Hmm, jawabannyanya tidak ada satupun informasi ttg saya kecuali terdaftar sebagai murid di suatu sekolah. Hiks menyedihkan. Lalu saya ketik nama teman saya, dan mbah g**gle bilang klo teman saya itu adalah anak yang baik, cakep, manis, rajin menabung, suka menolong, patuh pada orang tua ketika saya lihat detailnya ternyata itulah tokoh yang sengaja diciptakan teman saya untuk mewakili dirinya sendiri. Haha…timbul ide cemerlang…karena itulah saya buat blog
_tuhan kecil yang narsis

tuhan kecil 5 :
Saya frustrasi, setiap kali saya bimbingan skripsi, dosen saya selalu bilang gini “tulisan kamu susah dibaca”, “saya ga ngerti tulisan kamu”, “tulisannya berantakan, saya pusing bacanya” weks… saya harus menulis maunya dia bukan maunya saya… saya butuh wadah untuk maunya saya tanpa cacian, tanpa sanggahan, tanpa omelan..karena itulah saya buat blog
_tuhan kecil yang desperado

tuhan kecil 6 :
klo kata orang, saya itu mudah lupa susah inget…hehe…saya sadar memori otak saya tidak banyak, beratnya saja tidak sampai ¼ kilo :d. tidak semua hal dapat saya ingat dengan jelas, saya lupa nama guru TK saya, saya lupa pacar pertama saya, saya lupa seperti apa rasanya jd anak SD. Ya pokonya saya pelupalah. Saya butuh external memory supaya otak saya bisa menyerap hal baru. Kerena itulah saya buat blog.
_tuhan kecil yang amnesia

Begitulah cuplikan alasan kenapa tuhan² kecil menciptakan dunia kecilnya

Gmn dgn gw??
Hmm,,,Ada satu kalimat yang menurut gw ok bgt
"Jika anda tidak ingin dilupakan orang segera setelah anda meninggal, tulislah sesuatu yang dapat dibaca, atau berbuatlah sesuatu yang patut diabadikan dalam tulisan (anonim)"

Hmm.. maknanya mmg sangat dalam tp tenang otak gw ga sedalem itu untuk memaknainya haha… setidaknya gw tidak bercita² menjadi Ibnu Sina yang dengan segala kecanggihan karya tulisnya tentang filosofi dan pengobatan hingga dijuluki “bapak pengobatan modern”, atau  Isaac Newton dengan mekanika klasiknya, atau Kahlil Gibran dengan segala tulisan indahnya..

Saya hanya butuh tempat rekreasi...untuk hati dan otak. Karena itulah saya buat blog.

-winz-

6 Comments:

DamaR said...

tulisan untuk anak cucu kelak.... hehehe... betapa bangganya nanti punya orang tua seperti saya.. hahaha..

wINz said...

weks..baiklah..baiklah...
klo gitu lo tuhan kecil ke-7 menk
untuk anak cucu..mantaf

h3ru said...

hadoooow

malah berlagak jadi tuhan kecil nih si Qwin

ntar kalau malah kejeremus jadi iblis bahaya tuh :P

wINz said...

hehe...
jgn gitu dunk petsi..
tampang manis kaya gw gini kaga cocok jd iblis
wkwkwk

TaChan said...

Like it honey...

tapi istilah "tuhan kecil" terlalu lebay, cong

wINz said...

harusnya apa beb?
setan kecil?? itumah sm aja gw ngomongin lo dunk
wkwkwk