May 4, 2012

dimana ke-IT-an-mu

setelah sekian lama, malam ini gw buka facebook, benar - benar membuka, melihat, lalu mencoba memahami..
DEM...
gw ga paham.. facebook.. dengan segala perubahannya..
lalu bertanyalah gw kepada seorang teman di ujung sana..

winz : cung, gw bingung deh, sekarang 'maen' facebook gmn ya..?
teman : sama nda, gw juga bingung, makanya gw bukanya dari hp ajah, biar gampang
winz : lama ga buka, tiba2 berubah ekstrim gini..
teman : next time, lo pake tutorial aja nda, haha..
winz : yoi
teman : klo ga lo googling, trus search 'how to using new facebook'
winz : siyal...lo pikir gw mo nyetir traktor apa, pake tutorial + gooling how to using...

hei Mr. Mark Zuckerberg percayalah bahwa facebook anda sudah tidak lagi user friendly, improvement anda sudah berlebihan.. *PLAK tiba2 aja si Mr. Mark Zuckerberg ngglepak dari belakang.. "ahh itumah lo-nya aja yang ga canggih, gaptek, cupu.. yang laen hepi kok"

***
jadi inget.. saat berhadapan dengan excel, power point, dan tools office bawaan microsoft..
temen sebelah gw bisa canggih banget 'maen'an segala office program itu.. power point dengan segala fancy-nya, excel dengan segala rumus-nya.. sekilas ngliat kaya bukan tools office biasa... dan bertanyalah gw..
'ihh... kok keren amat siy.. gmn caranya tuh..'
"lo udh lupa ke-IT-an lo ya skrg"
"padahal dulu gw ngandelin lo loh, untuk bgini-bgini-an"
"inikan cuma office biasa"
'ahhh.. masa siy???' *ngeles...
"tolongin donk design ini.."
'hah design, udh lupa gw..'
"bener2 lo lupain ya ke-IT-an lo??"
'hmm, ga juga siy.. parasaan dr dulu gw ga pernah bisa design deh' *ngeles [lagi]
"apaan dulu kan lo sempet buat CBT, webbased pula, pake apa tuh namanya, php ya.."
'hmm, udh lupa skrg..' *lagi lagi ngeles

kesimpulannya : kira2 ketinggalan dimana ya ke-IT-an gw??

kembali belajar
-winz-

0 Comments: