April 13, 2010

kenapa orange?

buat gw, pertanyaan basa basi yang paling susah gw jawab adalah semua pertanyaan yang ada unsur "kesukaan"nya, contoh :
- makanan kesukaan
- film kesukaan
- lagu kesukaan
- band kesukaan
- aktor kesukaan
- termasuk warna kesukaan

ga tau ya, buat gw ga adil aja klo kita harus menyukai sesuatu lebih besar dari sesuatu yang lain. Ksian gw sama ketoprak yang terpaksa kalah sama gado-gado klo gw menyebut gado-gado sebagai makanan kesukaan gw padahal mah rasanya ga jauh beda trus intensitas gw makan ketoprak juga ga jauh beda sm gado-gado..kan ga adil...(analogi ini berlaku untuk semua pertanyaan kesukaan di atas). Selain rasa kasian, buat gw siy nyesek aja menyadari kesukaan bertepuk sebelah tangan, misalnya gini gw menyebut richard gere, hmm, ga ush richard gere deh kejauhan diganti Nicholas Saputra aja, hmm msh jauh siy tp gpp deh..ok gw menyebut aa nico sebagai aktor kesukaan gw, mengidolakan aa nico sampe kebawa mimpi, ngumpulin semua poster dan artikel aa nico, cari tau segala infonya...hmm...padahal mah boro² si aa nico kenal gw haha buang energi bgt ga siy...hehe...


pesen gw siy jgn pernah percaya aja saat gw menyebutkan sesuatu yang paling gw suka karena mmg pada kenyataannya ga pernah ada yang "paling" gw suka...kalaupun gw terpaksa menyebutkannya, ya bukan karena itu hal yang paling gw suka, tp karena gw harus jawab pertanyaannya aja..hehe..
jadi jangan heran klo gw tidak konsisten ketika menyebut sesuatu yg "paling" gw suka...

satu²nya pertanyaan kesukaan yang jawabnya selalu konsisten dari dulu hingga sekarang adalah
Pertanyaan : "olahraga kesukaan?"
Jawaban : "basket"
jangan tanya kenapa..hehe...

nah..untuk warna kesukaan, kadang gw suka geli aja saat melihat reaksi banyak orang ketika mereka berhasil mengetahui warna kesukaan gw.
ada yg memicingkan mata (tanda merendahkan), ada yang mengerutkan alis (tanda tidak percaya), mengembangkan senyuman kecil (tanda apa ya??hehe..)
dan bginilah komentar mereka
org1 : "warna kesukaan lo aneh"
org2 : "dasar the jack"
org3 : "kenapa suka orange??"
komentar org ke-3lah yang kadang buat gw pusing

melihat sejarahnya, kayanya sudah hampir semua warna kesukaan pasaran menjadi warna kesukaan gw..waktu tk gw sebut merah, sd ganti hijau, smp ganti biru, sma dua kali gw ganti warna kesukaan putih sama hitam juga kayanya,waktu kuliah balik lagi ke hijau.

baru empat tahun belakangan aja, orange secara konsisten gw sebut sebagai warna kesukaan. ga alasan khusus siy..gw cm bosen aja setiap kali orang² ditanya warna kesukaan pasti jawabannya seputar merah, pink, putih, biru, hijau, hitam...ga ada yg nyebut orange. kan gw kasian sama warna orange. makanya sejak empat tahun lalu gw setting otak gw untuk mengirimkan perintah ke pita suara untuk bilang orange saat orang lain bertanya warna kesukaan. dan gw ga peduli sama komentar orang lain hehe...

jadi, kenapa orange?
hmm, i don't know, i just set my mouth to said orange..dats all..

cheers
-winz-

2 Comments:

Rumah denayu said...

i love orange..
kenapa nggak??

cuma gue juga suka merah, biru, putih, hitam..

dulu gue benci banget sama hijau dan kuning,,
tapi makin lama,, banyak kok warna hijau dan kuning yang bagus2..
jadi gue suka hijau juga ^^

contohnya,, saat gue ngeblock sel di excel,, ntah kenapa gue suka banget pake warna kuning muda atau hijau muda..

and don't ask me why..

wINz said...

hehe...
bebas siy yu..

klo soal kuning muda lo
hehe..no comment ah...

yg penting hidup orange