January 5, 2010

Kopi Bapak

Kebiasaan gw setelah sukses membuat kopi pesanan orang adalah melihat kembali gelas kupi si pemesan setelah mereka selesai dengan kupinya. Knp??krn gw penasaran aja kupi yang gw buat itu diabisin apa ga??klo abis brarti kupi gw kualitas yahud tp klo sisa brarti gw kudu blajar lg buat kupi..hehe..

Untuk tau klo si pemesan kupi suka dengan kupi yg gw buat sangatlah gampang, gw tinggal liat gelas kupinya..klo kliatan bubuk kupinya itu brarti air kupinya udh abis jd yg sisa cm ampas itu brarti lagi si pemesan kupi akan ketagihan kupi buatan gw tp klo sisa airnya buat gw ga bisa liat ampasnya itu brarti si pemesan kupi ga suka kupi buatan gw.
knp gw bisa ambil kesimpulan gitu??karena kupi bukanlah minuman penghilang dahaga,,hehe..jd sehaus apapun si pemesan kupi klo dia ga doyan ya ga bakal diabisin apalagi sampe ampasnya keliatan...wkwk..

pasien kopi gw sampe saat ini baru ada 2 orang, dua²nya bokap gw yang satu di rumah yang satu lagi di kantor...

untuk bokap yang di rumah, bgini racikannya:
1/7 sendok makan (alias sepucuk) nescafe classic
2 sendok makan creamer
2 sendok makan gula











Sebenernya bokap gw ini ga bisa dibilang sebagai pecandu kopi, melainkan pecandu creamer, hehe..liat aja racikannya..itu mah sama aja minum creamer pake kopi bukan kopi pake creamer..wkwk..
yepz..itulah bokap gw dan itulah racikan terbaik menurut dia
setelah beberapa kali gw kena omel karena katanya kopi buatan gw ga enak hiks..
yaeyalah scara siapa yang nyangka klo ada orang yang bisa menikmati kopi dengan racikan macam gitu, dan satu lagi racikan kopi aneh ini tidak disajikan di cangkir kecil, tapi di mug besar..hadoh..hadoh..keanehan apalagi ini..hehe..
berhubung kopi ini pasti tidak berampas, maka untuk tau bokap puas sm kopi buatan gw adalah...
jika dalam dua tegukan pertama tidak terlihat tanda² AUMan maka kopi gw aman dan pasti bakal diabisin tanpa sisa, wkwkwkwk...


lain dengan bokap gw di rumah, bokap gw di kantor adalah peng-kopi sejati, racikannya bgini:

1 full sendok teh kopi Toraja
1/2 sendok teh gula
yang ini disajikan dengan cangkir kecil

buat kopi item gini emang rada ribet, air harus bener² mendidih secara serbuk kopi Toraja bokap gw ga sehalus kopi sachet. Kata si mbah rahasia terbesar kopi item enak adalah terletak pada proses pengadukannya, semakin lama diaduk, semakin enak katanya. Si mbah puh kasih tips, katanya klo aduk kopi itu sebaiknya dengan kecepatan 221rpm, wedew seberapa cepet tuh??wkwkwk ya pokonya secepat yg lo bisalah ga pake tumpah² yang pasti. Dan yang paling penting adalah, "aduk dengan cinta" wekz...apaan lagi niy??pesen gw siy jgn pikir macem² aja,,hehe.. yang di maksud "cinta" sm si mbah adalah segala perasaan positif ex. rasa bahagia, gembira pokonya yg seneng² gitu deh..dia jamin ntu kopi pasti tambah enak...
gw udh mempraktekkan pesan si mbah, dan hasilnya kopi bokap habis tak bersisa kcuali ampasnya..hehe...

gmn dengan kopi gw??
argh ini mah gancil tinggal sobek goodday vanilla latte sachet trus guyur sm air panas..trus aduk..trus ucapkan "bismillah hirohman nirohim" trus seruput deh..hmm...yummy...

 
cheers,
-winz-

4 Comments:

Anonymous said...

* kopi bapak mana? :)

wINz said...

bentar pak, buat dulu..

Unknown said...

untungnya temen lo ini bukan pencinta kopi ,, kebayang kalo mau minum kudu nungguin dulu tu aer berhenti setelah diputer 221rpm ,, hehehehe ,, believe it or not, kopi buatan g ga pernah ada yang doyan, hahaha ,, secara g bukan pencinta kopi, makanya g sama sekali ga ngerti cara bikinnya ,, berarti nanti kalo suami g minta kopi, g panggil aja mbah Winda ya ^_^

wINz said...

haha..siyap nyah...
panggil nama gw tiga kali