January 16, 2010

Saya bukan Wartawan

Ketika mereka bertanya :
Mereka : “masih kerja di Astra??”
Winz : “udah ga, udh pindah”
Mereka : “kerja dmn sekarang??”
Winz : “di --- (menyebutkan sebuah merek surat kabar tempat gw kerja)”
Ok setelah itu, percakapan berikutnya sudah bisa gw prediksikan + gw kategorikan mereka menjadi 3 bagian, yaitu :

Mereka = teman yang sudah kenal dekat

Mereka : “sejak kapan lo bisa nulis??”
Winz : "gw bukan wartawan"
Mereka : "trus jd apaan lo?"
Winz : “sekertaris”
Mereka :
Reaksi => wajah menunjukkan ekspresi tidak percaya, mulut sedikit nganga, selang beberapa detik tertawa terpingkal-pingkal.
Alternatif pernyataan berikutnya :
- Ahh...serius lo??
- Jangan becanda
- Kasian amat bos lo punya sekretaris kaya lo??


Mereka = teman yang kenal biasa saja/ baru kenal
Mereka : “wah asik dunk jadi wartawan”
Winz : “hehe..saya bukan wartawan”
Mereka : “trus jadi apaan?”
Winz : “sekretaris”
Mereka :
Reaksi => wajah menunjukkan ekspresi tidak percaya.
Alternatif pernyataan berikutnya :
- Masa siy?
- Kerjaannya ngapain aja tuh?
- Pake rok ga?
- Klo di kantor make up?

Mereka = teman yg baru kenal & kerja di media juga
Mereka : “tugas di desk apa mba?”
Winz : “saya bukan wartawan, saya sekretaris”
Mereka :
Reaksi => wajah menunjukkan ekspresi tidak percaya trus ngliatin gw dari ujung kepala sampe ujung kaki
Alternatif pernyataan berikutnya :
-nothing-

*berikut adalah dialog lanjutan yang tidak pernah terjadi
Winz : “HELLOOO, ada yang salah sama profesi sekretaris??”
Mereka : kompak jawab “GA ADA....”
Winz : “trus???”
Mereka : “seorang winda menjadi sekretaris??O.M.G (stand for Oh My God)”
Huahahahaahahahahahaa.......

Honestly gw juga heran knp gw bisa menjalani profesi sebagai seorang sekretaris. Secara kasat mata, chasing gw mmg jauh banget dari chasing seorang sekretaris pemimpin umum, mendekati angka 6 pun tidak...wkwkwk...


walhasil beginilah sekretaris yang hasil psikotesnnya saja tidak cocok disarankan untuk menjadi sekretaris...


berharap bahwa meja seorang sekretaris rapi, barang² tertata pada tempatnya??hmm,,sebaiknya buang jauh² harapan itu, karena itu tidak berlaku buat gw..



bginilah kondisi meja gw, wkwkwk...
semrawut???pasti...sumpah gw ga tau ini jenis kesalahan otak tipe apa, yang jelas otak gw baru bisa kerja klo keadaan sekelilingnya berantakan hehe..




hmm, kondisi meja sangat mengecewakan, bagaimana dengan agenda gw??berharap bahwa agenda sekretaris tertulis dengan tulisan yang bagus, rapi, terstruktur??itupun tidak berlaku buat gw...
.
amburadul..begitulah keadaannya, tidak semua orang mengerti apa yang gw tulis..selain karena faktor tulisan yang jauh dari kata indah, faktor berantakan adalah yg utama. hehe...masih terkait dengan kesalahan otak sepertinya. hehe.. seharusnya agenda itu menjelaskan schedule bos gw, tapi knp jadinya bgitu ya??wkwk... gw itu pelupa dan obat mujarab bagi pelupa adalah mencatat apa saja yang mau diingat. nah gw pun mempraktekannya, gw selalu mencatat semua hal, tapi sayangnya gw mencatat dimana saja, salah satunya di agenda itu dan pada saat diperlukan gw lupa tempat pencatatannya wkwk...klo soal ring basket itu bonus dari keisengan gw..biar semakin meriah.


selain dua hal itu, sebenernya masih banyak lagi yang membuat gw jauh dari kata sekretaris, tapi sebaiknya ga ush diceritain semua deh..gw takut di somasi sama PSSI, Persatuan Sekretaris Seluruh Indonesia (ada ga ya??hehe...) mengingat kondisi gw yang mungkin bisa mencoreng morengkan dunia kesekretarisan wkwkwkwk......


no matter what n no matter how, the fact is i’m a secretary

Cheers
-winz-

9 Comments:

Tachan said...

hahaha..comment gw ttg job lo adalah
"Kasian amat bos lo punya sekretaris kaya lo??"

msi said...

haha, hmm... y gt dech.
tp gw yakin lo pasti bisa.
n itu udh terbuktikan, lo skarang jadi sekretaris.
good luck.

wINz said...

@ tachan : yuhu..kita mmg sudah berteman lama bebe..makanya komen lo bgono..
@ msi : Maly Saputra Indi <= is that u??
klo bukan, maap..hehe..thnx supportnya ya..thnx juga kunjungannya

Meita said...

Qwinn, hehhe komen gw samalah kayak yg lo tulis.. duh kasian sekali bos lo hihiih, tapi top lah lo dah jadi ibu sekretaris yg baik.. walopun ada ring basketnya segala

coba deh nda pake rok minibiar kayak sekertaris beneran hihihihihi :P

wINz said...

astagfirloh metatayang ga boleh itu umbar aurat wkwkwk...
rok mini kaga cocok bgt ta buat gw..

iye ta, gw pun iba sama bos gw krn punya sekretaris macam gw yg super keren gini, wkwkwk...

Cangicang said...

beruntung deh bosnya dapat sekretaris seperti mbak winda, pasti otak pinter bosnya ada di sekretarisnya deh, hehehehe

wINz said...

amin..
dulu siy sempet cangkok otak, tp sumpah bukan otak si bos lho..hehe

h3ru said...

Waktu rekrut lu bos lu sebgai sekretaris punya pertimbangan apa ya win?? :P


piss

wINz said...

haha...sepertinya hanya faktor ke-keren-an gw pet..yg membuat gw lolos tes..wkwkwk....